AYO BELAJAR – Membuat Bentuk Bunga Sambil Belajar Membaca dan Berhitung

Sobat Kak Zepe, pada kesempatan kali ini, Kak Zepe akan membuat sebuah karya yang menarik. Karya ini mengajak Anda membuat sebuah kreasi berbentuk bunga. Selain untuk mengajarkan anak-anak belajar membuat hasta karya, melalui kreasi ini, anak-anak akan diajak untuk belajar membaca dan berhitung.

Kreasi ini telah dibagikan oleh Kak Purnama Wati, seorang anggota sebuah grup yang beranggotakan lebih dari 122.000 pendidik PAUD yang berasal dari seluruh Indonesia. grup ini bernama FORUM TK DAN PAUD. Bagaimana cara membuat kreasi ini?

1. Membuat bunga tulip       

untuk membuat binga ini, kita bisa mengajak anak untuk membuat bentuk daun dan batang terlebih dahulu. Tentu bukan hal yang sulit bukan? Atau kita bisa membantu anak untuk membuat daun dan batangnya, karena hal yang paling menyenangkan bagi anak adalah membuat mahkota bunga tulip. Berikut ini adalah langkah-langkah pembuatannya:

a. Langkah 1


b. langkah 2


c. Langkah 3


d. Langkah 4


e. Langkah 5


f. Jadi deh….

Setelah itu kita bisa mengajak anak untuk membuat buinga tulip lengkap dengan batang dan 2 daunnya dengan cara menempel di atas kertas HVS. Beginilah hasil akhirnya:


Selain membuat bunga tulip, Kak Purnama juga mengajarkan anak-anak didiknya membuat bunga melati dan bunga matahari. Berikut ini adalah bentuk bunga matahari dan melati yang telah selesai dibuat. Melalui kreasi ini, anak-anak juga diajak untuk belajar berhitung.


Setelah itu, ajak anak untuk membuat media belajar membaca aneka nama bunga dengan media belajar membaca di bawah ini:


Download GRATIS lagu anak tematik Karya Kak Zepe, dengan klik link di bawah ini. Ada kumpulan lagu anak tema tanaman juga lho…

Beberapa lagu di atas bisa didapatkan dalam album lagu anak karya Kak Zepe di bawah ini. Anda bisa mendapatkannya secara GRATIS. Untuk mendownloadnya silakan klik gambarnya:
Lagu Anak Tematik TK dan PAUD – Karya Kak Zepebanner-kolak-lagu-anak-tematik-tk-dan-paud

Tulis Komentar, Pesan, dan Kesan Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.