Boneka Jari Dari Cangkang Telur

Kegiatan  mendongeng  adalah kegiatan yang sangat digemari oleh  anak-anak TK dan PAUD. Selain  menyenangkan,  kegiatan mendongeng  dipercaya  sangat  bermanfaat bagi kecerdasan anak,  khususnya kecerdasan  bahasa. Namun  kegiatan  mendongeng  tidak  akan menarik bila tanpa menggunakan  alat  peraga.

Alat  peraga yang  murah namun mudah dibuat dan digunakan tentu akan menjadi  pilihan bagi  pendidik  dimana  pun, termasuk  orang  tua. Bunda  Nisa,  salah  seorang  pendidik  PAUD,  membuat  alat  peraga kegiatan mendongeng  dengan  cangkang  telur. Bagaimana cara  membuatnya? Mari  kita ikuti TIPS di bawah  ini.

Bahan-bahan yang  digunakan tentu sangat  mudah  ditemukan. Bahan utamanya  adalah  cangkang telur. Kemudian  untuk  membuat  mata, kita  bisa memakai  mata boneka-bonekaan.  Untuk  mulutnya kta bisa  melukisnya dengan spidol. Untuk bagian rambut, kita bisa memakai  benang  wool untuk  membuat  rambut palsu. Nah…  setelah bagian wajah  dan rambut selesai,  kita bisa  melubangi bagian bawah  telur. Kita masukkan jari  kita  ke dalam  lubang,  sehingga bisa berfungsi sebagai leher.  Mau bertanya-tanya langsung  pada ahlinya? Aktifkan akun facebook anda, lalu klik Bunda Nisa.


.

DOWNLOAD GRATIS Album Lagu Anak Karya Kak Zepe vol 1 dengan klik KOLAK KAK ZEPE 1

DOWNLOAD GRATIS Album Lagu Anak Karya Kak Zepe vol 2 dengan klik KOLAK KAK ZEPE 2

Tulis Komentar, Pesan, dan Kesan Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.