Cara Cepat Belajar Membaca (Dengan Media Lagu)

Lagu aku bisa baca adalah lagu yang sangat sederhana. Lagu ini saya ciptakan untuk mempermudah anak-anak dalam belajar membaca. Lagu yang sengaja saya buat dengan kata dan nada yang sederhana, supaya anak bisa cepat mempelajarinya. Saya pernah mempraktekan lagu saya ini pada saat saya mengajar. Anak-anak sangat menyukainya. Mereka bisa tertawa dan bernyanyi sambil belajar. Bahkan anak yang berusia 3 sampai 4 tahun pun bisa mengikutinya. Ada pertemuan ke-2 dengan anak-anak itu, mereka sudah bisa belajar membaca.

Sungguh sebuah rekor yang sangat luar biasa. Tidak biasa anak berusia dua sampai tiga tahun bisa membaca dan menghafalkan huruf, meski hanya beberapa kata dan beberapa huruf saja. Saya yakin, bila anda mengajar dengan lebih intens, di rumah dan di sekolah dengan lagu tersebut maka akan semakin banyak anak Indonesia yang pandai membaca di usia dini.

Lirik lagu tersebut berbunyi demikian:

A – K – U KU… AKU

B – I BI S-A SA …. BISA

B- A BA C-A CA … BACA…

AKU BISA BACA….

K-A KA M-U MU … KAMU

B-A BA C-A CA… BACA

B-U BU K-U KU … BUKU

KAMU BACA BUKU

Liriknya mudah bukan? Semakin dini anda mengajarkan kepada buah hati anda, saya yakin bila buah hati anda pun akan semakin cepat belajar dan bisa membaca. Lagu ini bisa divariasi dengan mengubah lirik lagu yang telah ada. Syarat dari pengubahan lirik lagu AKU BISA BACA adalah:

1. Satu kalimat / Satu baris lagu terdiri dari 3 kata.

2. Tiap kata dalam baris atay kalimat terdiri dari 3 atau 4 huruf.

Akan saya berikan beberapa contoh yang lain:

KAMU SUKA BOLA

KACA MATA IBU

SATU TIGA LIMA

SAKU TONO DUA

Nah… Tidak sulit bukan? Saat buah hati anda selesai belajar, ajaklah dia untuk terus-menerus menyanyikan lagu secara berulang-ulang. Saya yakin bila buah hati anda akan cepat bisa membaca.

Dengarkan lagu anak “AKU BISA BACA” dengan klik di “LAGU AKU BISA BACA”

SELAMAT MENGAJAR!!

 

DOWNLOAD GRATIS Album Lagu Anak Karya Kak Zepe vol 1 dengan klik KOLAK KAK ZEPE 1

Tulis Komentar, Pesan, dan Kesan Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.