“KUCING TERHEBAT” Dongeng Anak Yang Mengajarkan Kerendahan Hati dan Tidak Boleh Meremehkan Teman

Ada tiga ekor kucing sedang ngobrol. Mereka adalah kucing oranye, kucing hitam, dan kucing belang. Kucing oranye memiliki tubuh tidak terlalu besar. Namum memiliki kecepatan berlari yang cukup tinggi dan sangat lincah. Kucing hitam memiliki tubuh yang besar. Badannya sangat kekar, besar tubuhnya hampir menyerupai anjing.

Sedangkan kucing belang memiliki tubuh yang kurus dan lemah. Dia adalah kucing yang kurus dan lemah. Mereka sedang memamerkan kehebatan mereka.

Kucing Oranye : Hai teman-teman…. Aku baru saja memenangkan lomba lari antar hewan lho… Keren nggak?

Kucing Hitam : Ah… Itu sih tidak ada apa-apanya bagiku. Lihat, tubuhku paling besar diantara kalian. Aku pernah mengalahkan seekor musang dalam lomba gulat antar hewan. Aku juga pernah juara lomba pencak silat antar hewan.

Dua ekor kucing sudah menceritakan kehebatannya. Tinggal kucing belang yang belum menceritakan kehebatannya. Kucing oranye pun sudah tertawa sinis dan berpikir,”Hehehe… Untung masih ada yang lebih buruk daripada aku… .” Kucing belang adalah kucing yang kurus dan tubuhnya terlihat lemah sekali.

Kucing oranye : Ayolah belang… Ceritakan saja apa kehebatanmu… .Kita tidak akan mengejek kok, walaupun kita tahu kalau kamu tidak sehebat kita.

Namun kucing belang hanya terdiam dan tersenyum Tidak lama kemudian dia malah beranjak pergi tanpa sepatah katapun. Kucing hitam dan Kucing Oranye pun langsung marah-marah karena merasa dicuekin.

Kucing hitam : Heh… Mau kemana kamu??? Cerita dulu apa kehebatanmu!!!

Kucing belang : Aduh… Sori ya temen-temen. Aku nggak ada waktu untuk mendengarkan kesombongan kalian… . Aku ada janji sama singa buat mancing ikan bareng. Habis itu ada kerjaan gosokin gigi buaya. Habis itu aku akan bertamasya bersama gajah. Aku akan digendong sampai lembah.

Anda bisa mendapatkan LAGU ANAK KARYA KAK ZEPE secara GRATIS.

Untuk mendownloadnya silakan klik gambarnya:

 

Tulis Komentar, Pesan, dan Kesan Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.