Membuat Peta Indonesia Dengan Bahan Kardus Bekas

Jangan  biarkan kardus bekas menumpuk di gudang  anda. Manfaatkanlah menjadi sebuah kreasi  yang  unik, menarik, dan edukatif. Seperti yang  telah dilakukan oleh Kak Noerina, seorang  pendidik  RA Miftahul Huda Bangbayang, di daerah Purwokerto. Peta lucu  di atas  sangat  bermanfaat  untuk  mengajarkan anak tentang  mengenal  tanah  air  Indonesia. Selain sebagai media pembelajaran bertema tanah air, peta di  atas juga bisa dipakai sebagai media  mengajar pengenalan warna. Alat dan bahan  lain yang digunakan adalah:

1. Kertas asturo
2. Gunting
3. Lem
4. Pi

 

Ketas asturo  digunakan untuk  mewarnai gambar pulau  dan bagian-bagian lainnya (seperti  gambar). Kemudian pin digunakan sebagai  alat  untuk memasang  peta  di  atas permukaan kardus. Dengan meminta  anak  memasangkan gambar pulau  di atas permukaan kardus pada  tempat  yang sesuai  dengan aslinya (atau di  peta), maka anak-anak pun akan semakin mengenal  bentuk pulau  dan lokasinya.


Bagaimana? Menari  bukan? Ingin ngobrol-ngobrol langsung  dengan pembuatnya? Kalau  anda ingin tahu lebih lanjut tentang proses pembuatan peta  di atas, silakan tanya langsung  pada Kak  Noerina , dengan klik FORUM TK DAN PAUD. Jangan lupa, sebelum klik FORUM TK DAN PAUD, silakan aktifkan akun Facebook anda terlebih dahulu, dan bila berkenan silakan bergabung di FORUM TK DAN PAUD agar anda menemukan banyak teman  kreatif lainnya baik yang  berprofesi  sebagai pendidik maupun orang  tua  dari seluruh pelosok  tanah air.

kelancaran acara ini. Semoga berguna bagi anak Indonesia.



 DOWNLOAD GRATIS Album Lagu Anak Karya Kak Zepe vol 1 dengan klik KOLAK KAK ZEPE 1

DOWNLOAD GRATIS Album Lagu Anak Karya Kak Zepe vol 2 dengan klik KOLAK KAK ZEPE 2

Tulis Komentar, Pesan, dan Kesan Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.